Ungkap kasus pengeroyokan Sersan Kepala Heru Santoso

saat sorotan cenderung diarahkan kepada tni ad tentang kasus penyerbuan bersenjata ke lp cebongan, banyak Satu hal yang cenderung dilewatkan, yakni bagaimana langkah polisi menuntaskan angka pengeroyokan hingga tewas sersan kepala heru santoso dalam 'hugos cafe?

kepolisian indonesia mesti segera menuntaskan kasus pengeroyokan dengan korban tewas sersan kepala heru santoso, papar ketua presidium indonesia police watch, neta pane, selama jakarta, rabu.

pengeroyokan sampai tewas santoso (anggota komando distrik militer setempat, eks anggota kelompok 2 komando pasukan khusus tni ad) oleh kawanan preman dalam 'hugos cafe inilah dan jadi titik pangkal penyerbuan bersenjata Satu kelompok, dan dinyatakan terdiri dari 11 personel kopassus tni ad daripada kandang menjangan, surakarta.

gerombolan preman penganiaya sampai tewas santoso, dan dari lama malang-melintang juga tak digulung penegak hukum pada sana itu, diungkap kepolisian daerah diy terdiri dari empat pihak saja, yaitu gameliel yermiyanto rohi riwu, adrianus candra galaja, hendrik angel sahetapi alias deki, juga yohanes juan manbait.

Informasi Lainnya:

sehari setelah santoso dikeyorok hingga tewas dengan gerombolan juan, polisi menangkap keempat preman sadis tersebut. semula mereka ditahan dalam sel tahanan markas kepolisian daerah diy; namun akhirnya dipindahkan ke lp cebongan dalam Satu iringan berpengawalan polisi.

pimpinan lp cebongan paham, juan cum suis merupakan barang panas yang berpotensi masalah serius. sebab demikian pihak lp cebongan menyewa pengawalan menetap 24 merek terhadap polisi pada empat tahanan titipan polisi tersebut.

inilah titik awal kedua kerawanan yang tak ditindaklanjuti secara serius oleh polisi karena pengawalan tersebut tidak pernah diberikan. cerita selanjutnya, juan cs tewas direjang peluru dalam sel tahanannya pada lp cebongan tersebut.

karena tersangka pengeroyokan santoso itu (juan cs) sudah tewas dengan begini proses hukum seterusnya seolah dianggap tutup buku. padahal masih banyak pertanyaan menyisa juga harus dibuktikan kebenarannya.

pane, menilai, saat tersebut santoso dan juga anggota kopassus dikeroyok 11 pihak juga polisi baru menjerat empat pihak. artinya masih ada tujuh tersangka penganiaya hingga tewas santoso dan bebas berkeliaran. hal ini yang belum pernah diungkap polisi kepada publik sampai sekarang.

menurut pane, peristiwa santoso selama 'hugos cafe ini adalah berguna sebab inilah yang adalah motif penyerangan ke lp cebongan. apabila polisi tak kunjung menuntaskan kasus 'hugos cafe, ipw mendesak untuk tim investigasi tni ad berkurang tangan menginvestigasinya.

tim tni usah turun tangan sebab angka 'hugos cafe Salah satu rangkaian melalui cebongan. selama persentasi 'hugos cafe belum dituntaskan, sebaiknya 11 anggota kopassus tersangka angka cebongan jangan disidangkan lagi dalam peradilan militer karena mampu adalah zat yang meringankan terhadap mereka, kata pane.

menurut undang-undang acara, polisi sipil berwenang serta wajib menyidik serta mengusut pelanggaran pidana warga negara sipil; juan cum suis merupakan penduduk negara sipil. agar anggota militer, keuntungan itu dilakukan polisi militer.

tim investigasi tni tak menikmati jumlah cebongan dengan sepotong-sepotong tapi mesti melihatnya dengan menyeluruh. cctv selama 'hugos cafe harus dibuka langsung agar diketahui siapa saja ke sebelas pengeroyok juga apa mereka menghabisi santoso, papar pane.