Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang di dataran tinggi goland, wilayah suriah yang diduduki israel, di rangkaian terbaru insiden penembakan pada garis depan dan relatif tenang.

tidak banyak tentara terluka juga tidak banyak kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Salah satu tembakan langsung sudah diidentifikasi, tutur militer dalam Satu pernyataan semisal dikutip reuters.

pertempuran antara pasukan yang setia kepada presiden suriah bashar al-assad juga pemberontak dan bekerja menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan dalam pilihan pekan terakhir dengan tembakan sesekali dan mortir mendarat pada wilayah yang dimengerti negara yahudi itu.

seorang juru bicara militer menungkapkan dia tak mengetahui apakah tentara suriah atau pemberontak yang menembaki pasukan israel juga apakah tembakan itu nyasar ataupun disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan dari suriah pada perang 1967 juga mencaplok dataran tinggi strategis itu selama t1981 di cara dan tak diakui dengan internasional. para penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer mengatakan telah memberitahu pbb atas insiden itu.

menteri luar negeri austria michael spindelegger menungkapkan wina harus menilai semua hari apakah situasi di wilayah tersebut cukup tidak berbahaya terhadap pasukan penjaga perdamaian austria dan mencapai kurang lebih 380 di misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, agar berada pada golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang serta kroasia menyatakan bagus pasukan mereka daripada misi penjaga perdamaian. israel yang khawatir pada kehadiran pasukan penjaga perdamaian tetap khawatir golan hendak merupakan batu loncatan terhadap serangan pada israel oleh grup jihad anti bashar al-assad.