FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang menyelidiki langkah para peretas bisa mengirimkan twit tiruan terhadap kantor berita associated press twitter.

twit tiruan tersebut mengatakan presiden barack obama amerika serikat terluka pada dua ledakan di gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan keberadaan penyelidikan tersebut, ternyata dia tak menyerahkan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit tiruan tersebut menyebabkan pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham dan valuta asing as dan mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press selama rabu dini hari dan menyiarkan berita bohong perihal dua ledakan di gedung putih dan kemudian mengguncang bursa saham as.

segera setelah diretas, twitter menutup akun ap supaya akan tetapi sesudah klarifikasi daripada akun humas ap (@ap_corpcom) kiranya akun @ap telah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menungkapkan kepada reuters kiranya twit dan mengabarkan mengenai dua ledakan selama gedung putih serta melukai presiden barack obama itu adalah kabar dan tak benar.

berita tersebut melalui langsung mengakibatkan jatuhnya mutu saham industri s&p dan dow jones dengan tajam sebelum akhirnya kembali ke nilai semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, langsung mengkonfirmasi kepada wartawan bahwa obama pada kondisi baik-baik saja.

insiden tersebut adalah Satu daripada serangkaian peretasan yang menyertakan organisasi berita. di sabtu, akun sosial media program 60 minutes serta 48 hours dan dikelola dengan cbsnews dan berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum dapat mampu menyerahkan komentar tenntang insiden peretasan akun twitter ap tersebut. juru bicara komisi perdagangan saham juga menolak memberikan pernyataan.