Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional untuk rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yakni tgk makhyaruddin yusuf serta khairul amal, menuju ke gaza untuk membawa santunan dan dikumpulkan daripada warga di provinsi ujung paling barat indonesia itu.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dihubungi dalam banda aceh, senin, menyampaikan kedua relawan provinsi aceh tersebut telah bertolak jam 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia itu gabung dengan rombongan selama jakarta supaya membawa santunan dibandingkan masyarakat aceh serta indonesia ke gaza.

ia mengatakan rombongan yang berjumlah 25 pihak tersebut ingin mengambil perjalanan di delapan jam ke dubai serta melanjutkan perjalanan ke mesir setelah transit tiga jam juga menuju palestina melalui jalur darat selama perbatasan rafah.

Lainnya: Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk kurang lebih lima juta jiwa tersebut membawa santunan dibandingkan penduduk aceh supaya gaza itu senilai rp823 juta.

sebelumnya di november 2012, knrp aceh telah mengantar segera bantuan senilai rp1,16 miliar ke gaza juga diterima langsung oleh pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menungkapkan, kasus total santunan yang dibawa ke gaza tersebut sebesar rp5 miliar.

"knrp juga sudah mencari dua unit ambulans selama kairo yang hendak dibawa ke gaza," papar ketua knrp yang ikut dan mengantarkan bantuan dari aceh supaya warga gaza.