Naskah UN tiba di Palu dengan Hercules TNI

kurang lebih 8 ton naskah ujian nasional tingkat sma sederajat sudah tiba pada kota palu, senin sore, setelah mengalami keterlambatan sampai pelaksanaan tes itu diundur dari agenda semestinya.

naskah un itu diangkut membeli pesawat hercules milik tni juga mendarat di bandara mutiara palu.

setibanya dalam bandara, naskah un tersebut diangkut ke gudang penyimpanan oleh personel polda sulawesi tengah membeli truk polisi.

ketua penyelenggara un tingkat sulawesi tengah fadlun a. hamid menyatakan bahwa soal tersebut hanya kurang lebih 50 persen dari pemakaian un di 10 kabupaten juga Salah satu kota yang ada pada provinsi sulawesi tengah.

Informasi Lainnya:

dia juga mengaku bahwa pihaknya belum kenal kedatangan sisa soal un seterusnya.

kami belum mencari Informasi daripada panitia pusat, katanya.

lebih lanjut dia menyampaikan bahwa panitia segera memisahkan soal un itu untuk seterusnya mendistribusikan ke pilihan kabupaten.

dengan kedatangan soal ujian nasional dan terlambat itu, pelaksanaan un tingkat sma sederajat selama sulawesi sedang dilaksanakan dalam tanggal 18 april 2012, seharusnya ujian diselenggarakan pada tanggal 15 april 2013.

keterlambatan soal un itu memperoleh kecaman daripada ketua ombudsman ri perwakilan sulawesi sedang sofyan farid lembah.

ini kerja dan tak profesional. menteri pendidikan juga kebudayaan mestinya minta maaf pada siswa atas kejadian ini, tutur sofyan.

sementara itu, sejumlah siswa dalam kota palu serta menyatakan tidka puas sebab pelaksanaan un diundur lantaran ketiadaan soal.

siswa selama sederat sma dan telah berangkat ke sekolah juga siap untuk memenuhi ujian tapi harus pulang dengan kekecewaan.