BPBD: korban banjir di Pamekasan 1.800 KK

korban banjir dalam pamekasan, jawa timur, jumat, sebanyak 1.800 kepala keluarga, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah setempat, iskandar.

ini berdasarkan pendataan dan diselenggarakan petugas lapangan hingga malam ini, tutur iskandar terhadap antara dengan telepon, jumat malam.

ia menjelaskan ke-1.800 kepala keluarga korban banjir itu berasal dari dua kecamatan, yaitu kecamatan kota pamekasan serta kecamatan pademawu. banyak dua desa serta empat kelurahan dan terendam banjir, tutur iskandar.

di kecamatan kota menurut iskandar sebanyak empat kelurahan dan Salah satu desa terendam banjir, yaitu kelurahan parteker, jungcangcang, kelurahan patemon, dan kelurahan kengenan, serta desa laden.

Informasi Lainnya:

sedangkan selama kecamatan pademawu, banjir cuma merendam Salah satu desa, yaitu desa lemper namun tidak terlalu parah, seperti pada kecamatan kota.

kami sudah menyalurkan santunan terhadap para korban berupa makanan, terutama yang rumahnya terendam sejak tadi malam, katanya menambahkan.

sementara hingga jumat malam banjir dan melanda wilayah kota pamekasan ini telah surut dan tidak banyak genangan air dalam rumah-rumah penduduk.

banjir dan terjadi kota pamekasan ini akibat sungai kalisemajid meluap, sesudah sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan deras dalam kamis