Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan rumah dalam dua kecamatan, yakni kecamatan bungah juga dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal masih, kecamatan dukun, tosikin, rabu menungkapkan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman penduduk dengan bersegeralah dalam rabu siang, serta sudah merendam ratusan properti dengan ketinggian 40 cm hingga 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman warga, kami serta telah membeli pengeras suara selama masjid serta musholla, dan meminta agar masyarakat bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo dan datang, katanya.

ia menjelaskan, banjir yang datang dengan tiba-tiba juga menggenangi sejumlah ruas jalan utama di dua kecamatan tersebut.

Informasi Lainnya:

sementara salah Salah satu masyarakat, fahri affandi menyatakan cemas juga cemas melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo karena ketinggian airnya terus meningkat.

debit air bengawan solo yang masuk ke properti penduduk selalu meningkat, sehingga masyarakat cemas tidak dapat lekas surut, katanya.

selain itu, kondisi air laut dan sedang memasang, mencari aliran bengawan solo tidak bisa lancar mengalir.

meski demikian, sejumlah masyarakat menolak supaya dievakuasi ke web tidak berbahaya juga lebih memilih bertahan dalam rumahnya melalui menyelamatkan perabot properti tangga juga harta benda, sebab sudah terbiasa melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara tersebut, kecamatan bunga dan dukun adalah dua wilayah yang merupakan langganan banjir apabila bengawan solo meluap, karena jaraknya berada di kawasan hilir sungai.