Pakar: anjing bantu penyembuhan autis

pakar lingkungan hidup daripada india prof nandhita krishna mengemukakan, anjing piaraan dapat membantu proses penyembuhan anak-anak penderita autis.

anak-anak penderita autis umur tujuh hingga delapan tahun yang belum mampu bicara, melalui sentuhan studi membeli anjing tercinta ia mulai mempelajari berbicara, katanya pada seminar kesejahteraan hewan menurut ajaran hindu dalam denpasar, jumat.

menurut dia, proses pendidikan yang spesial menggunakan anjing terhadap penderita autis di banyak negara membuahkan hasil.

penanganan autisme telah membutuhkan kesabaran juga konsistensi dalam pelaksaannya sebab sifatnya dan individual, ujarnya.

Informasi Lainnya:

penanganan putri penderita autisme itu adalah sebuah perjalanan lama dan dicari supaya kaum orang tua tidak berhenti dalam ketidakmampuan anak saja, tetapi mesti juga berupaya menggali bakat dan potensi dan dimiliki.

demikian pula menyerahkan terapi sesuai dengan masalah yang dialami salah satunya terapi wicara agar masalah komunikasi, terapi perilaku untuk masalah memperhatikan serta terapi okupasi agar permasalahan perkembangan motorik.