Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional bagi rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yakni tgk makhyaruddin yusuf dan khairul amal, bertolak ke gaza untuk membawa santunan dan dikumpulkan daripada masyarakat selama provinsi ujung paling barat indonesia itu.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak dalam banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh tersebut sudah bertolak jam 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia mengajarkan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia itu gabung melalui rombongan pada jakarta agar membawa santunan dibandingkan masyarakat aceh juga indonesia ke gaza.

ia mengatakan rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut ingin mengambil perjalanan di delapan jam ke dubai serta meneruskan perjalanan ke mesir setelah transit tiga jam serta menuju palestina dengan jalur darat di perbatasan rafah.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda

relawan asal provinsi berpenduduk kurang lebih lima juta jiwa itu membawa santunan dibandingkan penduduk aceh agar gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya dalam november 2012, knrp aceh telah mengantar langsung bantuan senilai rp1,16 miliar ke gaza dan diterima segera dengan pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, menungkapkan, angka total bantuan yang dibawa ke gaza itu sebesar rp5 miliar.

"knrp dan sudah menggunakan dua unit ambulans pada kairo yang akan dibawa ke gaza," papar ketua knrp dan ikut juga mengantarkan bantuan daripada aceh supaya masyarakat gaza.