Demokrat serahkan berkas bakal caleg DPR RI

partai demokrat memberikan sebanyak 26 kotak berisi berkas bakal calon anggota legislatif yang diantarkan dengan ketua harian partai demokrat syarief hasan dan sekjen edhie baskoro yudhoyono (ibas) ke gedung kpu pusat dalam jakarta, minggu.

hari ini kami menyerahkan 560 bacaleg, yang 206 diantaranya merupakan hawa. tim penjaringan kami bekerja dengan mengutamakan kader-kader demokrat, kata syarief hasan didampingi ibas dalam lantai 2 gedung kpu pusat.

sejumlah pengurus dpp partai demokrat dan turut memberikan berkas antara lain ketua dewan pembina ee mangindaan, sekretaris majelis tinggi jero wacik dan wakil ketua umum nurhayati assegaf. rombongan tiba dalam gedung kpu pukul 14.45 wib.

target kursi daripada partai demokrat selama pemilu yang akan datang, kata dia, paling tak sebanyak angka anggota fraksi partai demokrat dpr ri saat ini. target kursi minimal sama dengan (pemilu) 2009, yakni 148 kursi, katanya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, 15 anggota dewan yang menduduki kursi senayan tidak dulu mendaftarkan diri untuk bacaleg.

ada 133 anggota dpr mendaftar lagi, pertimbangannya sebab mereka sudah tidak jauh dengan rakyat, ujarnya.

di diantara 560 nama bacaleg itu terselip nama ibas dan diharapkan mampu meraih kesuksesan serupa dalam pemilu 2009.

sekjen tetap mau berkomitmen bahwa agar mengakomodir ekspektasi rakyat, dengan begini diinginkan tinggal meraih suara terbanyak pada 2014, kata syarief mewakili ibas yang berdiri selama sampingnya.

partai demokrat memprioritaskan para petahana anggota legislatif dengan persentase prioritas 25 persen, sementara 20 persen daripada daftar bacaleg berasal daripada kelompok masyarakat pengurus dpp.

sisanya tokoh masyarakat, katanya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan terhadap kpu pada jenis cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data selama jenis softcopy penting diserahkan terhadap kpu karena hendak dimanfaatkan dengan petugas pendaftaran dalam melacak keberadaan kenakalan bakal caleg yang mendaftar selama lebih daripada Satu dapil. selain itu, data softcopy dan mampu memeriksa kiranya bakal caleg tak mendaftar dengan mobil dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan dalam 23 april sampai 6 mei, lalu kepada bakal caleg dan belum tersedia secara administrasi akan diberi kesempatan perbaikan dalam 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan serta penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilaksanakan pada 30 mei -- 12 juni.