Mendikbud: saya yang paling bertanggungjawab soal UN

menteri pendidikan juga kebudayaan m nuh menungkapkan dirinya yang paling bertanggungjawab pada keterlambatan pelaksanaan ujian nasional sma pada 11 provinsi.

yang paling bertanggungjawab saya sebab itu tugas kementerian, ujarnya di konferensi pers di kantor presiden, jakarta, selasa sore, seusai melapor ke presiden susilo bambang yudhoyono.

meskipun di pelaksanaan ujian nasional, penyelenggaranya merupakan badan standar nasional pendidikan dibantu oleh direktur jenderal yang lain di kementerian studi juga kebudayaan, ia dijadikan menteri merasa yang paling bertanggungjawab pada keterlambatan tersebut.

saya tidak hendak melepaskan tanggung jawab tersebut ke bagian manapun, tapi karena ini mengenai studi juga ujian dengan demikian menterilah yang paling bertanggungjawab, aku akan menunjukan duduk perkaranya biarpun ada pelaksana teknis yang harusnya ikut bertanggungjawab, ujarnya.

Informasi Lainnya:

m nuh menambahkan, dirinya sempat merasa takut ingin memperoleh marah dari presiden sby ketika dipanggil menghadap. namun demikian kekhawatiran itu tidak terbukti.

presiden di kesempatan tersebut, berdasarkan nuh, malah meminta supaya pelaksanaan un smp dan un sma dan terlambat mesti benar-benar diperhatikan serta ditangani dengan menarik.

sementara tersebut, pertemuan m nuh dengan presiden yudhoyono berlangsung kurang lebih 30 menit. selain m nuh dan dikuti kapolri timur pradopo, panglima tni laksaman agus suhartono, kepala staf angkatan udara ida menarik putu dunia.

mereka yang hadir itu berdasarkan m nuh, ingin ikut ikut serta untuk membantu distribusi soal ujian nasional yang terlambat.