Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, selama minggu atau sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima semua soal un tingkat smp.

soal un dan kami terima belum tersedia. panitia un tingkat sub-rayon belum banyak dan melayani soal pelajaran ipa, tutur ketua sub rayon ii suharya, pada karawang.

ia mengaku, belum kenal dengan jelas penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon tersebut. pastinya, soal pelajaran ipa seharusnya telah sampai ke tingkat sub rayon dalam minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tak ingin mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, juga pelaksanaan un smp tetap akan diselenggarakan di senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp selama karawang tetap mampu diadakan dalam senin (22/4). sebab pelajaran ipa pada un kali ini dijadwalkan diadakan dalam hari keempat, katanya.

dikatakannya, supaya teknis pelaksanaan un tingkat smp, pada jam 7.10 wib audien un mesti sudah mulai masuk kelas. lalu mulai pukul 7.30 wib peserta un mengisi soal di lembar langkah awal dan sudah disediakan sampai jam 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tak banyak pengawas independen, berbeda dengan proses pelaksanaan un sma beberapa masa kemarin. ternyata untuk keamanan, pendistribusian soal hanya dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar para siswa smp audien un tidak stres, tidak ceroboh juga teliti di melewatkan soal. hal tersebut diperlukan agar mencegah kesalahan yang mampu merugikan siswa tersebut sendiri.

un tingkat smp sendiri diselenggarakan pada 22--25 2013 april dan melibatkan 34.710 siswa selama 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien daripada kejar paket b.