Polres Garut buru perampok gondol Rp150 juta

polisi resort garut memburu kawanan perampok bersenjata api yang berhasil membawa biaya sebesar rp150 juta dari properti seorang pengusaha beras serta kedelai di kabupaten garut, jawa barat.

pelaku perampokan baru di pencarian, kami dan masih mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan saksi serta korban, papar kepala satuan reskrim polres garut, akp. dadang garnadi, pada wartawan, senin.

aksi perampokan menimpa korban, yudi hendrayana (30) selama jalan mustofa kamil, kampung ciawitali, desa jayaraga, kecamatan tarogongkidul, minggu (28/4) sekitar jam 19.00 wib.

berdasarkan keterangan korban, papar dadang pelaku berjumlah tiga orang, ciri-ciri pelaku mirip dengan aksi percobaan perampokan pada kawasan simpang lima, garut tiga hari sebelumnya yang terekam cctv.

Informasi Lainnya:

dari keterangan korban ciri-ciri pelaku ada kesamaan, namun bedanya pada rekaman cctv pelaku manfaatkan mobil apv, sementara pelaku dalam properti yudi bawa kendaraan avanza, kata dadang.

ia menerangkan, kronologis aksi perampokan tersebut bermula saat korban sedang menonton pertandingan sepak bola dan ditayangkan selama televisi, tiba-tiba dinikmati tiga laki-laki dan menanyakan kedelai.

seorang dari pelaku berbadan tinggi juga kecantikan hitam mengeluarkan senjata api laras panjang serta menodongkannya.

sedangkan pelaku lainnya membawa senjata tajam juga membayar korban menjadi indikasi website brankas penyimpanan biaya, apabila tidak memberitahu maka yudi, putri juga istrinya dan pembantu yang berada di rumah tersebut diancam akan dibunuh.

penghuni rumah itu disumpal mulutnya juga dimasukan ke di kamar setelah pelaku berhasil membawa uang dalam brankas sebesar rp150 juta, juga membawa empat buah handphone, dua komputer tablet, dompet berisi kartu kredit dan uang tunai kurang lebih sebesar rp2 juta.

korban berhasil meloloskan diri daripada kamar setelah berbagai pelaku pergi membawa hasil rampokannya, tutur dadang.