Dahlan targetkan 2,6 juta hektar program GP3K

menteri bumn, dahlan iskan ingin 2,6 juta hektar lahan pertanian supaya program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (gp3k) pada upaya meningkatkan pangan nasional.

terus diperluas, harus mencapai 2,6 juta hektar tahun ini (2013), tutur dahlan saat menghadiri panen raya padi hasil web gp3k selama kampung cihonje, desa sukakarsa, kecamatan sukarame, kabupaten tasikmalaya, minggu.

target luas lahan itu, tutur dahlan tersebar diseluruh provinsi di indonesia yang terbuka untuk mampu memanfaatkan program gp3k itu dan dibuka kesempatanya oleh salah Salah satu perusahaan pemerintah pt pupuk kujang.

bahkan upaya menjalankan situs gp3k itu, tutur dahlan, tidak hanya dilaksanakan dengan perusahaan pupuk saja, melainkan harus dilaksanakan oleh bumn lain agar ikut bersama menyelesaikan masalah pangan.

Informasi Lainnya:

menyelesaikan urusan pangan habis-habisan, tak hanya bumn pupuk, bumn lain serta digerakan untuk terjun gp3k, ujarnya.

ia menerangkan, dengan situs gp3k yang diterapkan oleh perusahaan pt pupuk kujang bisa memberi kemudahan kepada petani agar mendapatkan pupuk dengan cara pinjam juga juga dibayar sesudah panen.

ia harapkan petani dan memanfaatkan web gp3k mampu meningkatkan produktivitas serta nilai padi dan bagus.

program ini dibayar sesudah panen, serta istilah bakunya gp3k. aku harapkan kaum petani memanfaatkan ini, katanya.

sementara itu, model itu selama rangka merealisasikan website ketahanan pangan nasional melalui target surplus beras 10 juta ton di kurun masa 2011-2015.

direktur utama pt pupuk kujang, bambang tjahyono dan hadir selama aktifitas panen tersebut mengatakan luas lahan yang menjadi tanggungjawab pupuk kujang jangka waktu 2013/2014 seluas 140.000 hektar, tersebar diseluruh daerah jawa barat.

sementara web gp3k pt pupuk kujang dan diterapkan pada kabupaten tasikmalaya, dicari bambang mampu mencapai 7,53 ton padi daripada kualitas produktivitas sebelumnya dan baru mencapai 6,3 ton.

dengan peningkatan itu, potensi panen dalam tasikmalaya mencapai 20,551 ton supaya 1 kali musim tanam, ujarnya.