Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, mau menyuarakan penolakan pada rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak di jadwal penampilan hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tak hanya menyuarakan yang dituntut yang menyangkut kesejahteraan saja, namun juga penolakan kepada rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, dalam bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan kepada kenaikan harga bbm ini memesan sebagian perusahaan website mereka bekerja turut mendukung penampilan mayday.

dukungan daripada perusahaan itu diperlihatkan melalui izin selama pekerjanya agar ikut dan pada peringatan hari buruh, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar diselenggarakan pengusaha dan pekerja. alasannya, kenaikan bbm cuma ingin mencari euforia kenaikan upah yang masih didatangi beberapa bulan terakhir adalah kurang berarti.

menurut studi yang sudah dilakukan dengan forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter memesan pekerja mesti mengeluarkan pengeluaran sampingan sampai 30 persen.

sebab tidak cuma sektor transportasi yang hendak terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, tapi juga uang kontrakan, makan, serta lain-lain, katanya.

adapun kerugian terhadap perusahaan, papar dia, kenaikan harga bbm cuma akan menambah beban uang produksi mereka. kami tak ingin beban berat yang dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut pada pekerja, katanya.

dampak lanjutan dan dimaksud merupakan efisiensi pekerja akibat beban pengusaha yang begitu berat.

kalau efisiensi terjadi, angka pengangguran hendak terserah meningkat, katanya.

menurut masrul, banyak kurang lebih 65.000 pekerja asal bekasi dan siap memperingati mayday menarik dalam bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa hendak dipusatkan selama sejumlah lokasi di jakarta, antara lain selama depan istana negara dan gedung dpr ri. sementara spsi hendak mengikuti dzikir akbar dalam jababeka i cikarang, katanya.