Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembahasan untuk membentuk pemerintah nasional, itulah laporan kantor berita terpercaya palestina, wafa.

pemerintah itu hendak dibentuk sejalan dengan kesepakatan dan diperantarai diantara faksi fatah, pimpinan abbas, dan hamas juga dicapai selama doha, qatar, serta kairo, mesir, pada dua tahun belakangan, papar abbas di di Satu pernyataan.

pemerintah tersebut direncanakan memerintah di tepi barat sungai jordan juga jalur gaza serta menyiapkan penyelenggaraan pemilihan umum, tergolong pemungutan suara di dalam tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), katanya.

ia menyeru berbagai faksi palestina untuk bekerjasama selama pembentukan pemerintah tersebut.

Informasi Lainnya:

abbas serta menungkapkan pemerintah itu hendak adalah badan tetapi teknokrat yang terdiri atas tokoh independen, demikian dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, mengatakan gerakan perlawanan islam tersebut tak kenal perihal upaya abbas supaya membentuk pemerintah tersebut.

al-bardawil mengatakan hamas hanya akan menyambut baik aksi itu manakala perujukan nasional dicapai untuk Satu paket yang menyelesaikan semua masalah yang mengganjal.

jalur gaza telah dipelajari oleh hamas dari gerakan itu mengusir pasukan keamanan pro-abbas dalam 2007.