ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan usaha milik negara dahlan iskan menyatakan pesimistis target swasembada gula selama 2014 dapat terpenuhi.

untuk merealisasikan target swasembada gula itu, cukup besar dan tidak mungkin terealisasi dalam waktu dekat, ujarnya, di sela-sela kunjungannya dalam pabrik gula rendeng kudus, dalam kudus, jawa tengah, jumat malam.

apalagi, kata dia, 22 pabrik gula selama tanah air awalnya baru berstatus jelek serta mengalami kesulitan pada sederat hal, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski itulah, kata dia, patut disyukuri pg rendeng kudus telah mulai berbenah, demikian halnya pabrik gula yang lain.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula selama tanah air, ujarnya, diutamakan supaya perbaikan mutu sumber daya manusia (sdm), selanjutnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama yang sering dipikirkan agar mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya menggarap penggantian mesin produksi yang sudah cukup tua, ujarnya.

hanya saja, kata dia, hal tersebut tidak menjamin, ketika mesin pabrik gula diganti dengan dan masih mampu meningkatkan produktivitas tidak dibarengi dengan perbaikan mutu sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula yang tambah bagus, pastinya akan berimbas di perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula yang terjadi sekarang, ujarnya, targetnya berupaya menekan jumlah kerugian, sekalipun telah ada dan bisa meraih laba.

menurut rencana, kata dia, akan banyak pembangunan lima pabrik gula masih pada beberapa daerah di tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula baru tersebut, tersebar pada beberapa daerah, semisal selama banyuwangi, blora, juga pilihan daerah lain dan dinilai baik dibangun pabrik gula masih.