PAN: 30 persen caleg perempuan akan tercapai

partai amanat nasional (pan) ingin mengikuti kuota hawa yang ditetapkan komisi pemilihan publik (kpu) yaitu minimal 30 persen keterwakilan wanita pada parlemen.

insya allah pasti tercapai, malahan dibeberapa daerah pemilihan persentasi caleg hawa lebih daripada 30 persen, papar ketua fraksi pan, tjatur sapto edy selama gedung mpr/dpr/dpd ri, jakarta, senin.

sedangkan supaya persentasi caleg dpr ri yang didaftarkan ke kpu, pan hendak mendaftarkan sebanyak 560 calon legislatif, pas angka kursi dpr ri.

sementara tersebut, sekretaris fraksi partai hanura, saleh husin, menyampaikan, partainya tak mempersoalkan soal kasus keterwakilan hawa dalam parlemen sebesar 30 persen.

saya kira berbagai partai politik supaya memenuhi kuantitas kuota 30 persen hawa tidak mau ada masalah termasuk hanura, tutur saleh.

Lainnya: Dealer Honda - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

tapi, yang maka masalah justru nilai caleg perempuan khususnya selama tingkat kabupaten. apalagi selama daerah terpencil karena minat perempuan supaya adalah caleg baru amat rendah. akibatnya, untuk memenuhi kuantitasnya untuk memenuhi agama tersebut maka dilakukan asal comot tanpa perhatian kualitasnya, kata anggota komisi v
dpr ri itu.

ia tak dapat membayangkan, sebab asal comot, tiba-tiba pada pemilu nanti justru mereka yang terpilih dengan sistem terbuka dengan begini pilihan dan dihasilkan di parlemenpun tentu kualitasnya ingin turun pula.

jadi jangan kita samaratakan semua daerah sama minat perempuan yang akan jadi caleg. coba ambil terlebih kabupaten-kabupaten terpencil, ungkap saleh.