Pertumbuhan ekonomi belum dapat mengurangi pengangguran

kementerian tenaga kerja juga transmigrasi (kemenakertrans) menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia selama pilihan tahun terakhir ini, belum bisa menampung angkatan kerja baru juga tidak mengurangi jumlah pengangguran.

direktur jenderal penempatan tenaga kerja, kemenakertrans, reyna usman, ketika kunjungan kerja ke gorontalo, sabtu, mengatakan, berkaitan melalui ketenagakerjaan pilihan isu yang tengah dihadapi memerlukan perhatian ada bagian.

beberapa isu itu diantara lain, merupakan kesempatan kerja yang sempit, besarnya pengangguran terbuka, kasus setengah penganggur yang mencapai 12,77 juta jiwa, serta angka pekerja paruh masa 21,52 juta.

selain tersebut nilai angkatan kerja relatif rendah juga hubungan industrial yang belum semuanya kondusif, kata reyna.

Informasi Lainnya:

dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi pilihan tahun terakhir ini kian membaik serta meningkat merupakan lebih dari 6 persen.

diharapkan pertumbuhan ekonomi pada tahun lalu tersebut, mampu lebih meningkat sampai 6,4 persen hingga dengan 6,9 persen dalam tahun 2013.

akan tetapi lagi-lagi mesti ditegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi ini belum mampu memenangkan masalah pengangguran, kata reyna.