Khofifah optimistis raih kemenangan dalam Pilgub Jatim

khofifah indar parawansa optimistis bisa meraih kemenangan di pemilihan gubernur jawa timur selama agustus mendatang, meskipun gagal di pemilihan sebelumnya selama 2008.

saya optimistis, bukan berarti aku overconfidence, papar khofifah usai mengadakan pertemuan dengan partai pengusungnya pada jakarta, senin.

khofifah dipastikan maju pada pilgub jatim 2013 setelah delapan parpol berkomitmen mengusung dirinya untuk bakal cagub.

kedelapan parpol itu adalah partai kebangkitan bangsa (pkb), partai karya peduli bangsa (pkpb), partai keadilan juga persatuan. indonesia (pkpi), partai demokrasi pembaruan (pdp), partai pengusaha serta pekerja indonesia (pppi), partai kedaulatan (pk), partai persatuan nahdlatul ummah indonesia (ppnui), juga partai matahari bangsa (pmb).

Informasi Lainnya:

gabungan delapan partai politik tersebut mempunyai modal cukup supaya mengusung pasangan cagub-cawagub yakni 16,95 persen suara hasil pemilu 2009. akan tetapi agar mengusung pasangan cagub-cawagub syarat minimal dukungan suara dan diperlukan sebanyak 15 persen.

khofifah menungkapkan bersama delapan parpol pengusungnya tersebut ia mau berusaha merebut kemenangan yang dulu apa saja daripada tangannya.

ia menyampaikan pada pilgub sebelumnya, di luar bangkalan juga sampang ia unggul 160 ribu suara, tapi di putaran ketiga yang cuma dilakukan dalam sampang juga bangkalan ia kalah dengan selisih 20 ribu suara.

nah, dalam putaran ketiga tersebut banyak ditemukan fakta kecurangan. tapi, saat kita mendaftarkan gugatan ke mahkamah konstitusi akan tetapi tak diregister, katanya.

khofifah yang rajin menemui penduduk di jawa timur yakin pendukungnya dalam pilgub 2008 tetap solid mendukungnya di pilgub 2013.

ketua umum pkpi sutiyoso mengatakan selama atas kertas khofifah mempunyai bisnis besar mengalahkan pasangan soekarwo-saifullah yusuf dan adalah calon petahana atau pejabat gubernur serta wagub jatim ketika ini.

mantan ketua umum pbnu kh hasyim muzadi dan mendukung khofifah pun menaruh keyakinan dan sama. berdasarkan dia, yang perlu memperoleh berhatian besar adalah kemungkinan terjadinya kecurangan, tergolong penghilangan suara.

pengawasan mesti lebih diperketat, kata pengasuh pondok pesantren al hikam, malang, itu.

pengasuh pondok pesantren tebuireng, jombang, kh salahuddin wahid (gus sholah) selaku juru bicara tim khofifah mengatakan pihaknya akan mendaftarkan khofifah serta pasangannya --hingga ketika ini belum dikenalkan namanya-- ke kpu jawa timur pada 13 mei kedepan.